Wednesday, December 14, 2011

Duduki Markas OPM, Satu Brimob Tertembak


Duduki Markas OPM, Satu Brimob Tertembak

Kepolisian tidak berhasil menangkap satu pun anggota OPM pimpinan Tadius Yogi.

SELASA, 13 DESEMBER 2011, 15:13 WIB
Ita Lismawati F. Malau
VIVAnews - Kepolisian berhasil menduduki markas gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Tadius Yogi di Kampung Wandinab Paniai Papua. Upaya ini sempat diwarnai baku tembak.

Kapolres Paniai AKBP Jannus Siregar menjelaskan upaya ini dilakukan Selasa 13 Desember 2011 sejak 09.00 WIT. Satu anggota brimob dilaporkan tertembak.

"Kami mengerahkan 68 personil yang terdiri dari Brimob Kelapa Dua Depok, Brimob Jayapura, dan anggota Polres Paniai," kata Kapolres. Salah satunya, Bripka Supono tertembak di bagian paha. Dia mengaku tidak tahu berapa korban yang jatuh di kubu OPM sebab mereka melarikan diri.

Selain itu, kata dia, polisi juga tidak berhasil menangkap satu pun anggota OPM ini. "Kami masih melakukan pengejaran, karena saat kontak senjata berlangsung, mereka sambil mundur masuk hutan," tukasnya.

Kepolisian menemukan sejumlah dokumen dan senjata di markas OPM ini seperti senjata tajam, panah, dan amunisi. "Sedangkan senjata api yang diperkiarakan ratusan pucuk, berhasil mereka bawa," paparnya.
Rencana selanjutnya, kepolisian akan menjaga TKP agar kelompok OPM tidak kembali. OPM pimpinan Tadius Yogi diperkirakan memiliki ribuan anggota, serta ratusan senjata api, beberapa waktu lalu dibawah komando John Yogi yang adalah anak Tadius Yogi, membakar jembatan di Distrik Paniai Timur. (Laporan Banjir Ambarita, Papua)
• VIVAnews

Source: http://nasional.vivanews.com/news/read/271845-duduki-markas-opm--1-brimob-tertembak

No comments:

Post a Comment